Home TRIBRATA Setum Polda Sulbar Supervisi Para Kaur Mintu Dan Kasium Polsek Jajaran Polres Mamuju Utara

Setum Polda Sulbar Supervisi Para Kaur Mintu Dan Kasium Polsek Jajaran Polres Mamuju Utara

22
0
SHARE
Setum Polda Sulbar Supervisi Para Kaur Mintu Dan Kasium Polsek Jajaran Polres Mamuju Utara

Lensapena.Info,Pasangkayu,Sulbar--Kasetum Polda Sulawesi Barat Kompol Sumidjur S.Sos melakukan Supervisi Kesekretariatan di polres Mamuju Utara yang dilaksanakan di Aula Rupatama Polres Mamuju Utara dan dihadiri oleh Waka Polres Matra Kompol Jufri Hamid S.Sos dan Para Kasium Polsek Jajaran dan Kaurmin Setiap Bag dan Fungsi serta Personil dari Setum Polda Sebanyak 3 orang. Kamis Pagi (17/10/2019)

Adapun kedatangan Kasetum Polda Sulawesi Barat ke Polres Mamuju Utara sesuai surat telegram Kapolda Sulawesi Barat dengan Nomor : 396 /X/LIT.1.4/2019 tentang Supervisi Kesekertariatan untuk membangun kesamaan Persepsi dalam pembuatan Nadin dan penggunaan KKA dijajaran Polres Polda Sulawesi Barat.

Pada kesemptan tersebut Kasetum Kompol Sumidjur S.Sos mengatakan "bahwa Supervisi Setum Polri ini dilaksanakan dalam rangka menyamakan persepsi di bidang Kesekretariatan serta antisipasi Pengawasan Kearsipan dari Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) kepada Polri.

Terima kasih kepada sambutan dan kesempatan yang diberikan untuk bersosialisasi sekaligus melakukan supervisi di polres Mamuju Utara.Tolong seluruh administrasi di berupah surat,TR,dll yang berada di bag,sat masing-masing terutama di bagian Sium di lengkapi dan kemas sebaik-baik untuk di perbaiki agar pengarsipan tertata lebih baik dan efisien.

Seperti diketahui bersama bahwa kesekretariatan mendukung terhadap pelaksanaan tugas pokok dan fungsi Kepolisian baik operasional maupun pembinaan, kegiatannya meliputi ketatausahaan, kearsipan dan administrasi umum yang mencakup seluruh jajaran Polri. 

Ditempat yang sama Waka Polres Matra Kompol Jufri Hamid S.Sos mengatakan bahwa "Sekretariat merupakan kegiatan dalam bidang ketatausahaan yang meliputi segenap kegiatan pengelolaan surat-menyurat yang dimulai dari menghimpun (menerima), mencatat, menggandakan, mengirim, dan menyimpan semua bahan keterangan yang diperlukan oleh organisasi yang andal, proaktif, dinamis dan modern.

Olehnya itu diharapkan yang bertugas di Sium, para Kasium dan Kaurmin dapat bekerja secara handal dan memiliki kemampuan yang dapat dipercaya dalam menjalankan tugas dengan baik, bertanggung jawab, memiliki sikap yang pantang menyerah, peduli dan selalu mempunyai semangat terhadap pekerjaan ataupun tugas yang diberikan.Tutupnya.