Home Kesehatan Pemuda Pancasila Kab.Mamuju Bagi-Bagi Masker Kepada Warga Mamuju Dan Membagi APD di Rumah Sakit

Pemuda Pancasila Kab.Mamuju Bagi-Bagi Masker Kepada Warga Mamuju Dan Membagi APD di Rumah Sakit

52
0
SHARE
Pemuda Pancasila Kab.Mamuju Bagi-Bagi Masker Kepada Warga Mamuju Dan Membagi APD di Rumah Sakit

Keterangan Gambar : Ketua MPC PP Kab.Mamuju Hj.Sitti Sutinah Suhardi diapit Ketua DPRD Sulbar

Lensapena.Info,Mamuju,Sulbar--MPC Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Mamuju, secara resmi menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) virus Covid-19, di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sulbar dan RS.Mitra Manakarra Mamuju, Selasa, 07/04/20.

Penyaluran APD ke dua RS tersebut, dipimpin langsung oleh Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Mamuju, Sutinah Suhardi, yang didampingi oleh Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Barat, Suraidah Suhardi, dan kader Pemuda Pancasila.

Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten  Sutinah Suhardi, mengatakan alasan utama sehingga hanya meyasar RS.Bhayangkara dan RS.Mitra Manakarra, lantaran ia mengaggap bahwa RS Regional Provinsi Sulawesi Barat serta RSUD Kabupaten Mamuju telah mendapatkan bantuan dari pemerintah.

"Kita tadi menyerahkan bantuan APD pada dua rumah sakit yaitu Rumah regional dan Rumah Sakit mitra manakarra, karena kita menganggap Rumah sakit regional dan RSUD Mamuju itu kan sudah ada bantuan dari pemerintah. Nah rumah sakit swasta ini yang harus kami support," ungkap Sutinah.

Selain itu, ia juga menambahkan, bahwa meski ke dua RS. itu bukanlah tempat rujukan bagi penderita corona, akan tetapi hal tersebut dinilai penting untuk diberikan bantuan APD, guna mengantisipasi adanya pasien yang berstatus ODP dan PDP.

"Walaupun bukan rumah sakit rujukan untuk penderita covid -19 ini, hanya kita untuk jaga - jaga, jangan sampai ada pasien yang masuk ke rumah sakit tersebut, masuk golongan ODP ataupun PDP," tambahnya

Menanggapi hal tersebut, Kepala RS.Bhayangkara Polda Sulbar, Kompol dr.Syahrul Gani, mengaku sangat terbantu dengan adanya bantuan APD itu.

"Untuk rumah sakit, kami sangat membutuhkan karena memang sudah ada beberapa pasien yang ODP, yang datang kerumah sakit dan memeriksakan diri dan kami saat melakukan pemeriksaan itu, memang sangat butuh APD," kata dr.Syahrul Gani.

Lebih lanjut, ia juga mengungkapkan, bahwa   30 APD yang telah diserahkan oleh Pemuda Pancasila tersebut, dinilai cukup untuk digunakan selama sepuluh hari.

"Untuk APD itu sangat kita butuh, kalau hampir setiap hari, kalau tiga puluh ini, cukup lah untuk sepuluh hari kedepan," ungkapnya.

Sementara itu di tempat yang berbeda, direktur RS.Mitra Manakarra, dr Hasriana, mengaku sangat berterimakasih atas adanya bantuan APD itu.

"Minimal kami bisa memakainya dengan personil yang ada, karena terus terang saja APD untuk rumah sakit mitra masih sangat kurang dan kami tidak mendapat bantuan sedikitpun dari pemerintah," tutur dr. Hasriana.

Untuk diketahui, sebelum penyerahan APD di RS.Bhayangkara Polda Sulbar dan RS.Mitra Manakarra, pada hari yang sama rombongan Pemuda Pancasila, terlebih dahulu menggelar aksi bagi - bagi masker ke masyarakat di beberapa titik di wilayah Kota Mamuju. (FM)