Home Kesehatan Masyarakat Bulucenrana Sidrap Bahu-Membahu Cegah Virus Corona

Masyarakat Bulucenrana Sidrap Bahu-Membahu Cegah Virus Corona

Laporan: Umy / Mansur Nanno

45
0
SHARE
Masyarakat Bulucenrana Sidrap Bahu-Membahu Cegah Virus Corona

Lensapena.Info,Sidrap,Sulsel--Pemerintah dan warga Desa Bulucenrana Kecamatan Pitu Riawa, melakukan penyemprotan disinfektan di rumah-rumah warga, Jumat, (27 /3/2020).

Kegiatan ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19, khususnya di desa Bulucenrana.

Selain berkeliling menyemprotkan disinfektan, mereka juga membagikan cairan disinfektan dan melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang bahaya dan cara pencegahan Covid-19. 

Kepala Desa Bulucenrana, Andi Oddang mengatakan, penyemprotan pada seluruh rumah warga ini berdasarkan imbauan Bupati Sidrap agar seluruh kepala desa melakukan aksi itu di desanya masing-masing.

"Alhamdulillah Kami melaksanakan ini di desa kami berkat kerjasama pemerintah desa dan pemuda yang ada di desa Bulucenrana," ungkapnya.

Di Desa Bulucenrana sendiri ada sekitar 1200 rumah yang tersebar di 6 dusun. Sementara fasilitas umum seperti kantor desa, poskesdes, pustu, PAUD, 4 TK, 4 SD, 1 SMP, 1 SMK, 6 masjid. Seluruhnya rencananya akan di semprotkan disinfektan.

Andi Oddang mengimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga kebersihan dan kesehatan.

"Kami juga minta kepada seluruh warga masyarakat Bulucenrana untuk tidak beraktivitas di luar dulu jika tidak terlalu mendesak, dan jika memiliki gejala gangguan kesehatan harap untuk segera melapor ke poskesdes untuk diperiksa," tambahnya.

"Mariki semua saling bahu membahu memutus penyebaran Covid-19 ini" tutupnya.

Salah seorang tokoh pemuda, Subri sangat mendukung penuh aksi penyemprotan desinfiktan di rumah-rumah warga yang ada di desa Bulucenrana ini.

Ia berharap dengan adanya penyemprotan disinfektan ini setidaknya bisa meminalisir bahkan memutus penyebaran Covid 19 atau virus korona.

"Kami juga berharap semoga semuanya segera berlalu dan kita semua bisa beraktivitas seperti sediakala," tutupnya. 

Kegiatan itu turut dihadiri Babinsa, Bhabinkantibmas, pengurus Karang Taruna, unsur kesehatan dan pengurus Bumdes setempat.