Home Humaniora Kerukunan Keluarga Bija Turate Sulbar Rayakan Maulid Nabi, Ini Pesan Kapolda Sulbar

Kerukunan Keluarga Bija Turate Sulbar Rayakan Maulid Nabi, Ini Pesan Kapolda Sulbar

70
0
SHARE
Kerukunan Keluarga Bija Turate Sulbar Rayakan Maulid Nabi, Ini Pesan Kapolda Sulbar

Keterangan Gambar : Kapolda Sulbar BrigjenPol Drs.H.Baharuddi Djapar,M.S.I

Lensapena,Info,Mamuju,Sulbar--Kerukunan Keluarga Besar Bija Turate menggelar acara peringatan maulid nabi Muhammad Saw, yang digelar di Aula Hotel Malaqbi, Senin 9 Desember 2019.

Hadir dalam acara perayaan maulid nabi, Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si, Kepala Kesbang Pol Provinsi Sulbar Rahmat Sanusi selaku Pembina BijaTurate,serta sejumlah pengurus Kerukunan Keluarga Bija Turate ( KKBT )

Perayaan Maulid kali ini mengangkat tema "Dengan Maulid Nabi, Mari Kita Teladani Akhlak Rasulullah Dalam Kehidupan Sehari-hari".

Mengawali Sambutannya, Ketua Bijai Turatea Kamiruddin Al Islam Patangga, SH. Dengan adanya kegiatan ini, kita berharap menjadikan Baginda Rasulullah Saw, sebagai suri tauladan yang menjadikan kita sebagai pengikut dari pada Nabi MuhammadSaw.Dan menjadi manusia pilihan, sehingga kita dapat patuh terhadap ajaran-ajaran yang telah dibawa Rasulullah kepada kita sebagai pelanjut 

"Melalui kegiatan keagamaan ini, sekitarnya kita bisa mengikuti apa yang telah di tanamkan banginda Muhammad shallallahu alaihi wasallam," Ujarnya.

Lanjut dikatakan, selain itu melalui perayaan maulid nabi Muhammad Saw ini, kami juga berharap adanya arahan langsung dari bapak Kapolda Sulawesi Barat selaku penasehat Kerukunan Keluarga Besar Bijai Turatea.

"Melalui kegiatan ini, kami berharap adanya arahan yang dapat diberikan nilai-nilai keagamaan yang dapat dipetik hikmahnya," Ucapnya.

Ditempat Yanga sama Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharudin Djafar, dalam sambutannya, menyinggung Soal rencana hadirnya beberapa raja se-nusantara yang akan datang berkunjung ke Mamuju, Ibu Kota Provinsi Sulawesi Barat.

"Perlu saya sampaikan, bahwa pada tanggal 16 hingga 19 Desember 2019 akan hadir raja seluruh Nusantara ini akan hadir di tempat kita di kabupaten Mamuju," Ujarnya.

Olehnya itu, Kata Baharudin Djafar, melalui pertemuan ini dirinya mengajak keluarga besar Bijai Turatea untuk bersama-sama mendukungan dan mensukseskan acara yang akan di hadiri raja-raja se-nusantara.

"Tadi sudah saya sampaikan, kepada pengurus KKBT mari untuk bersama-sama mendukung dan kita berikan pelayanan yang baik bagi tamu-tamu kita. Kita layani semua," Ucap Baharudin Djafar.

Dirinya berharap hadirnya para raja-raja Nusantara di kabupaten Mamuju nantinya pulang Membawa kenangan manis. Sehingga terbentuk image bahwa orang Mamuju semua sangat baik. Dan apa yang telah disampaikan ini telah disampaikan kepada seluruh jajaran pejabat utamanya di Polda Sulbar.

"Khusus untuk pejabat utama Polda telah saya tunjuk untuk menjadi LO yang nantinya akan bertanggung jawab Masing-masing raja Nusantara yang akan berkunjung ke Mamuju ini,"Ungkapnya./ ( Fathir,SH)