Home Politik Didaulat Punggawai PROJO Mamuju, Sinyal Dukungan PDIP Menguat Ke Sutinah?

Didaulat Punggawai PROJO Mamuju, Sinyal Dukungan PDIP Menguat Ke Sutinah?

106
0
SHARE
Didaulat Punggawai PROJO Mamuju, Sinyal Dukungan PDIP Menguat Ke Sutinah?

Lensapena.Info,Mamuju,Sulbar--Projo yang menjadi salah satu sayap yang bergerak disegmen sosial-politik, resmi menggelar Kongres ke II. Perhelatan pengurus Projo Se-Indonesia tersebut dibuka oleh Prediden RI Joko Widodo, Sabtu (7/12/2019).

Salah satu tokoh yang diundang menghadiri kongres Projo ke II tersebut adalah bakal calon Bupati Mamuju, Sutinah Suhardi. Mantan kadis perdagangan Mamuju tersebut bahkan digadang memimpin DPC Projo kabupaten Mamuju.

“Saya sangat terhormat diundang dan bahkan dipercaya akan memegang DPC Projo kabupaten Mamuju. Ini tentu semakin menguatkan desain program pro rakyat yang kita bawa dalam visi Mamuju Keren. Projo sendiri saya pelajari membawa semangat kuat untuk mengawal program prioritas Presiden RI, seperti pada segmen penguatan stuktur kelembagaan, sosial, budaya dan ekonomi pedesaan. Ini tentunya sangat berpihak kepada masyarakat kecil,” Ungkapnya.

Ditanya apakah menjadi pengurus Projo menjadi salah satu syarat agar rekomendasi PDI Perjuangan bisa Ia dapatkan untuk Pilkada Mamuju 2020, ketua MPC Pemuda Pancasila ini hanya tersenyum.

"Kalau disebut syarat pastilah bukan. Tapi tentu teman-teman di Projo bisa kita minta menjadi mediator jika memang dibutuhkan bantuan mereka terkait PDI Perjuangan. Biarlah mengalir dulu, toh komunikasi kita dengan PDIP Mamuju juga sangat intens sampai saat ini." Imbuhya.

Terpisah, direktur Logos Politika Maenunis Amin, menyebut Sutinah memiliki sense komunikasi yang kuat. Melalui Projo, Sutinah disebutnya akan semakin meretas jarak untuk mengendarai PDI Perjuangan.

"Projo itu salah satu sayap yang sangat diperhitungkan diantara sekian sayap relawan pak Jokowi. Projo memang tidak linear dengan struktur PDI Perjuangan, akan tetapi banyak figur penting PDI Perjuangan yang menjadi tokoh kunci di Projo. Saya yakin teman-teman di Projo akan semakin mempermudah penguatan komunikasi ibu Sutinah mendapatkan rekomendasi PDI Perjuangan di pilkada Mamuju." Beber Maenunis.

Seperti terlihat dalam foto yang beredar di media sosial, selain pengurus DPD Projo Sulbar, ikut hadir dalam kongres tersebut sejumlah pengurus inti DPW PDI Perjuangan Sulawesi Barat diantaranya adalah H. Syamsuddin.