Lensapena.Info,Mamuju,Sulbar–Kecewa dengan janji yang tak kunjung ada realisasinya, menjadi keluh kesah masyarakat Desa Tanambuah saat Calon Bupati Mamuju Siti Sutinah Suhardi melakukan Kampanye Terbatas, Kamis (15/10/2020)

Salah satunya diungkapkan Syamsul (34) warga Dusun sumber agung, ia mengungkapkan sudah beberapa tahun warga di desanya dijanji oleh pemerintah kabupaten untuk diberikan pelayanan lampu jalan, namun hingga sekarang belum juga terealisasi.

“Pernah kami dijanji akan diberikan penerangan lampu jalan mulai dari jalan poros hingga masuk kesini, namun sampai sekarang belum juga ada wujudnya,” papar Syamsul.

“Hal yang sama juga untuk jalan tani, juga belum ada perhatian dari pemerintah, begitu juga jalan penghubung antar dusun, dari Sumber Agung sampai Dusun Mandar Baru kondisinya tidak diperhatikan oleh pemerintah, padahal kami sudah sampaikan beberapa waktu lalu namun kami masih terus di janji,” sambungnya.

Permasalahan tersebut olehnya disampaikan kepada calon Bupati Mamuju, Siti Sutinah Suhardi saat Kampanye Terbatas yang dilaksanakan di Desa Tanambuah Dusun Sumber Agung. Ia bersama warga lain berjanji dan optimis dapat memenangkan Pasangan Calon Tina-Ado dalam Pilkada Mamuju 2020 Desember nanti.

“Kami Warga desa Tanambuah tidak lagi akan memilih Habsi-Irwan, dan akan lebih memilih Tina-Ado. Kami optimis bisa menang 80 persen, kami yakin soal ini sebab waktu Pileg kemarin kami dapat memenangkan Partai Demokrat 70 persen di desa Tanambuah,” pungkas Syamsul

Mendengar keluhan masyarakat atas fasilitas layanan publik tersebut. Calon Bupati Mamuju, Siti Sutinah Suhardi mengungkapkan jika terpilih nanti sebagai Bupati Mamuju akan mengabulkan permintaan warga terkait infrastruktur berupa jalan tani, jalan antar dusun maupun penerangan jalan.

“Jika saya bersama Ado Mas’ud terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Mamuju, nanti kita akan lakukan hal itu, seperti peningkatan jalan dari Dusun Sumber Agung ke dusun Mandar Baru,” ungkap Tina.

Tidak hanya soal peningkatan infrastruktur, Pasangan Tina-Ado dengan Visi Misi Mamuju Keren juga turut memberi perhatian kepada peingkatan kapasitas pemuda yang ada di desa melalui berbagai program, utamanya kegiatan olahraga para pemuda.

Adapun Visi Misi Mamuju Keren ialah lebih mendekatkan pelayanan ke desa, berupa pelayanan administrasi kependudukan yang langsung di cetak di kantor desa tanpa lagi mengurus ke pusat kabupaten kota Mamuju.

Akan memberikan 1 ambulance setiap desa, pelayanan kesehatan gratis di Fasilitas Kesehatan yang ada di desa, merangkul pelajar yang tidak memiliki biaya untuk lanjut ke jenjang S1 melalui program Beasiswa Manakarra, menyiapkan kendaraan umum ke sekolah maupun pengembangan keagamaan melalui Rumah Tahfids disetiap desa. (iq/edo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *