Home Humaniora Masyarakat Dataran Tinggi Desak DPRD Gowa Agar Adakan Pengadaan Damkar

Masyarakat Dataran Tinggi Desak DPRD Gowa Agar Adakan Pengadaan Damkar

53
0
SHARE
Masyarakat Dataran Tinggi Desak DPRD Gowa Agar Adakan Pengadaan  Damkar

Lensapena.Info,Gowa,Sulsel--Ratusan Mahasiswa yang mengatas namakan Aliansi Pemuda Dataran Tinggi, Sambangi Kantor DPRD Kabupaten Gowa, Dengan Menggelar Aksi Demo Orasi di depan Pintu pagar Kantor DPRD Kabupaten Gowa dengan Pengawalan Puluhan Aparat Kepolisian Polres Gowa. mengawal jalannya Aksi Mahasiswa. Jalan Syekh Yusuf dekat Masjid Agung Syekh Yusuf Senin, 07/10/2019 Kabupaten Gowa.

Mahasiswa Aliansi Pemuda Dataran Tinggi, Aksi Mahasiswa Dengan menutup Akses Jalan keluar  Anggota DPRD Kabupaten Gowa, dengan membentangkan Spanduk yang Bertuliskan. "Masyarakat Dataran Tinggi Mendesak DPRD Kab.Gowa Untuk Mengadakan Mobil DAMKAR". Dengan pengawalan penjagaan aparat kepolisian Polres Gowa  Kabupaten Gowa.

Wawan Hendrawan Jenlap Aliansi Pemuda Dataran Tinggi, yang saya temui Mengatakan, Masyarakat Kabupaten Gowa yang bermukim di dataran tinggi, sering terjadi peristiwa kebakaran yang menghanguskan rumah masyarakat di kecamatan biringbulu, yang menimbulkan kerugian besar terhadap masyarakat yang sudah berulang kali dialami oleh masyarakat." kata Wawan

Lanjut Wawan, namun dalam penanganan sangat di sayangkan pihak pemerintah daerah maupun BPBD Kabupaten Gowa tidak menjadi perhatian serius dalam menanganinya, yang sangat di sayangkan sekali terjadi kebakaran bukannya pemadam kebakaran (Pihak BPBD Kabupaten Gowa) malah yang datang memadamkan kebakaran tersebut dari pihak pemadam kebakaran dari Kabupaten Jeneponto. 

Dari data yang telah di terima dalam 3.Bulan terakhir ini, itu kurang lebih 10 Unit rumah yang ludes rata dengan tanah, bahkan beberapa hewan ternak ikut terbakar". Ucap Wawan

Kami dari Aliansi Pemudah Dari Dataran Tinggi melakukan aksi dengan tuntutan.
- Mendesak kepada DPRD Kab.Gowa untuk serius dalam menangani kebakaran yang ada di dataran tinggi (Kec.Biringbulu).
- Mendesak kepada DPRD Kab.Gowa untuk mengadakan mobil pemadam kebakaran di dataran tinggi (Kec.Biringbulu)
- Mendesak kepada DPRD Kab.Gowa untuk menyetujui pengalihan anggaran dari pengadaan mobil sampah ke mobil damkar Kec.Biringbulu.


Reporter: Sahrul