Home Life Style Kadis Perdagangan Kab.Mamuju,Hj.Sitti Sutinah Suhardi Resmi Mengajukan Surat Pengunduran Dirinya

Kadis Perdagangan Kab.Mamuju,Hj.Sitti Sutinah Suhardi Resmi Mengajukan Surat Pengunduran Dirinya

248
0
SHARE
Kadis Perdagangan Kab.Mamuju,Hj.Sitti Sutinah Suhardi Resmi Mengajukan Surat Pengunduran Dirinya

Keterangan Gambar : Hj. Sitti Sutina Suhardi Kadis Perdagangan Kabupaten Mamuju

Lensapena.Info,Mamuju,Sulbar--Kepala Dinas Perdagangan Mamuju, Sitti Sutinah Suhardi mengajukan surat pengunduran dirinya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) di kantor Bupati Mamuju, Jalan Sukarno Hatta, Kelurahan Karema, Kecamatan Mamuju, Jumat, 13 September 2019.

Pengunduran diri itu diserahkan langsung kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Mamuju, Suaib. Sutinah mengatakan, pengunduran diri itu dilakukan lantaran ia bertekad maju di Pilkada Mamuju 2020 mendatang. “Saya mundur karena ingin maju di Pilkada Mamuju,” kata dia.

Sutinah akan mendaftar di PDIP sehingga ia harus segera mengundurkan diri dari ASN. “Kalau saya tidak mudur, saya dapat terjerat undang-undang ASN,” ujarnya.

Oleh karena itu, Sutinah akan membicarakan perihal pengunduran dirinya itu kepada Bupati Mamuju, Habsi Wahid. “Rencananya Senin depan kami akan menghadap ke bupati,” katanya.

Putri mantan Bupati Mamuju, Suhardi Duka itu menunggu hasil dari proses pengunduran dirinya. Dia akan beraktivitas seperti biasa sebagai ASN dan kepala dinas. “Untuk prosesnya, tergantung dari pak bupati, apakah dia menunjuk Pelaksana Tugas (Plt) atau mutasi kepala dinas,” ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda), Suaib mengatakan akan meneruskan berkas Sutinah kepada Bupati Mamuju. “Ini ada prosesnya, misalnya menembuskan berkas ini kepada Badan Kepegawaian Daerah (BKD) untuk selanjutnya diberhentikan dengan hormat,” kata dia.

Suaib mengatakan, pengunduran diri itu adalah hak setiap warga negara. Suaib memuji Sutinah yang ia kenal sebagai sosok yang baik. “Itu tidak bisa dihalangi karena hak setiap warga negara. Dia orangnya baik dan tanggungjawab,” ucapnya.